Darah Pengusaha?

Tuesday, February 24, 2009 Writen by Gaza
Banyak yang tanya kenapa kok saya bisa jadi pengusaha, jawab saya karena sejak kecil sedikitpun tidak ada dibenak saya untuk menjadi pekerja/pegawai.

Ayah saya pengusaha, kontraktor rumah kecil2an, awalnya jadi mandor bangunan, terus setelah punya uang ia membuat satu rumah terus dijual begitu seterusnya, ibu saya jualan roti rumahan kecil2an sampai akhirnya berkembang cukup besar, saudara, paman dan hampir semua keluarga yang saya kenal jadi pengusaha, petani, nelayan, hanya ada satu paman yang jadi pegawai negeri dan seperti nya dia minder dengan statusnya yang pegawai diantara keluarga yang pengusaha. Meskipun jualan sembako diwarung kecil.

Nah mungkin karena pikiran saya bersih dari pikiran untuk cari kerja setelah lulus kuliah menyebabkan saya selalu berfikir sejak sma nanti kalau lulus kuliah saya mau buka usaha apa. Jadi karena itulah mata saya selalu jelalatan sana sini melihat peluang apa yang bisa dikembangkan, bukan berpikir lowongan kerja apa yang pas buat saya.

Jadi silahkan renungkan sendiri jika anda dilahirkan dilingkungan pekerja dan sekarang sudah bekerja dengan orang lain, apakah akan semudah saya untuk berani memulai usaha?

Kalau tidak jawabannya adalah ada masalah dipikiran kita sendiri, kita sudah diprogram sejak kecil untuk jadi pekerja bukan pengusaha. Mindset anda adalah pekerja!

So, bisakah kita program ulang pikiran kita? cuci otak dan isi dengan buku2 kewirausahaan, bergaul dengan pengusaha, ikut seminar kewirausahaan dsb... Rubah mindset anda menjadi mindset pengusaha!

InsyaAllah keberanian untuk memulai usaha akan timbul dan secara tidak sadar anda sudah jadi pengusaha.

Selalunya yang menghambat kemajuan kita adalah diri kita sendiri, teman2 menarik anda maju tapi pikiran anda sendiri menarik anda kebelakang dengan pertanyaan2 yang negatif yang mempertanyakan kemampuan anda sendiri, yang akhirnya menyebabkan anda ragu dengan kemampuan diri anda sendiri dan menjadikan anda penakut sebelum mencoba.

Sebagai contoh ada bayi yang baru berlatih berjalan, seandainya orang tua dan semua orang mengejeknya saat ia jatuh ketika berlatih berjalan, tentulah ia tidak akan pernah bisa berjalan selamanya.

Yakinlah bahwa pengusaha sesukses billgates pun yang sudah mendahului anda satu juta langkah, pasti pernah mengalami satu langkah pertama, bagaimana kalau dia tidak pernah melangkah sama sekali? Tentulah dia bukan siapa2 sekarang.

Jadi apa yang anda tunggu ?

Semoga menginspirasi.

Wassalamualaikum
Shortcut

Post a Comment