SUMBER VITAMIN C, D, E, P dan K serta Manfaatnya

Friday, March 6, 2009 Writen by Gaza
Vitamin sangat penting untuk hidup kita. Merupakan bahan organik yang dibutuhkan dalam jumlah kecil untuk pertumbuhan dan metabolisme tubuh. Artikel ini memfokuskan pada pentingnya vitamin C, D, E, P dan K dan sumber-sumber asalnya.

Vitamin C

Vitamin C juga disebut
ascorbic acid. Merupakan vitamin yang larut air. Hal ini penting untuk gigi, gusi dan tulang. Membantu dalam proses penyembuhkan luka. Meningkatkan daya tahan tubuh. Sebagai Antioxidant. Mencegah polio. Beberapa sumber utama vitamin C adalah jeruk manis dan buah-buahan dan sayuran hijau rimbun. Berguna sebagai vitalitas, semangat dan awet muda dan efisiensi dalam bekerja sehari.

Vitamin D

Vitamin D adalah vitamin larut lemak. Penting untuk pertumbuhan tulang. Hal ini diperlukan untuk penyerapan dan pemanfaatan kalsium dan fosfor. Orang yang kekurangan vitamin pini, ada anak-anak akan menghasilkan lemah tulang yang disebut rakhitis. Pada orang dewasa kekurangan vit D dapat menyebabkan osteomalasia dan mati tulang dari gigi. Sinar matahari adalah sumber utama vitamin D. Juga ditemukan dalam susu.

Vitamin E

Vitamin E disebut juga sebagai anti-kesterilan vitamin. Vitamin E merupakan katabolism e kontrol. Dapat mencegah diabetes, penyakit jantung, darah, asma dan degenerasi tulang. Vitamin E ditemukan dalam sayuran, gandum dan buah-buahan kering.

Vitamin K

Vitamin K mengatur darah normal dan mengatur tingkat prothrombin dalam tubuh. Yang menyebabkan kekurangan darah atau hemorrhages di dalam tubuh. Beberapa sumber-sumber alami vitamin K adalah sayuran hijau segar.

Vitamin P

Vitamin P juga disebut Bioflavonoids
Hal ini diperlukan untuk pemeliharaan kapal darah normal dan tekanan darah. Hal ini ditemukan di sayuran dan buah jeruk.

Disclaimer:
Artikel ini tidak dimaksudkan untuk memberikan nasieat dan kesehatan hanya untuk informasi umum. Selalu mencari masukan dari ahli kesehatan profesional sebelum embarking pada setiap program kesehatan.
Shortcut

Post a Comment