Tips dan Trik Agar Tetap Awet Muda

Monday, March 9, 2009 Writen by Gaza
Menjadi tua adalah fitrah kita sebagai manusia, tetapi kita ingin menjadi tua secara normalkan? Berikut adalah tips-tips bagaimana agar tetap awet muda

  1. Jauhilah rokok bahkan diharuskan untuk stop merokok. Nikotin dalam rokok mempercepat timbulnya kerut-kerut di ujung mata, dahi, dan bagian samping bibir. Selain itu, kulit akan tampak kusam dan kasar.
  2. Melakukan olah raga secara teratur setiap hari kurang lebih selama 1 jam. dengan berolahraga pori-pori kulit akan mengeluarkan keringat yang membersihkan darah secara alamiah sehingga peredaran darah akan lancar, serta meningkatkan metabolisme kulit.
  3. Jangan meminum minuman yang beralkohol! Dengan begitu organ tubuh tidak mudah rapuh dan tidak mudah terluka.
  4. Sedikitnya minum 8 gelas air mineral setiap hari. Kurang minum akan berefek kulit terlihat bersisik, kering, kusam, dan kehilangan elastisitasnya.
  5. Idealnya, tidurlah di bawah jam 22.00 selama 6 jam sehari. Sebab, proses perbaikan dan regenerasi kulit bekerja efektif pada jam 21.00 - 24.00 WIB.
  6. Banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah segar yang mengandung serat dan vitamin ini membantu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh dan pencernaan serta memberi nutrisi bagi kulit.

Itulah sedikit tips agar tetap awet muda, maksudnya mencegah penuan diri. Semoga bermanfaat.

Shortcut

Post a Comment