Tips Ganti Oli Pada Kendaraan Anda

Saturday, March 7, 2009 Writen by Gaza

Oli adalah komponen yang cukup penting di dalam kendaraan. Mengganti oli mesin setiap 1200 kilometer harus sampai 1700 km. Namun, dengan kondisi jalan yang sering macet, mesin motor tetap berputar minyak dan pekerjaan berat. Motor yang jarang digunakan, minyak harus diganti satu kali setiap 3 bulan. Berikut adalah beberapa tips untuk mengubah minyak kanan:

  1. Mesin panas. Waktu akan mengubah minyak pada motor, terlebih dahulu Anda harus panas mesin motor sekitar 5 menit. Kemudian keluarkan minyak saat mesin masih panas. Hal ini dilakukan agar minyak menjadi lebih cair. Tapi ingat! Andan tidak melakukan perubahan bila minyak mesin masih terlalu panas. Hal ini dapat membuat logam memuai.
  2. Hindari Kompresor Angin. Kami menyarankan Anda menghindari penyemprotan udara kompresor minyak di dalam lubang masuk. Mengapa? Karena udara dari kompresor sehingga air dapat menimbulkan risiko karat. Harus diselah / dikayuh kaki starter hanya menggunakan 3 sampai 5 kali sehingga sisa minyak bawah.
  3. Gunakan Fasilitas Starter. Untuk memastikan semua panjang minyak keluar, apakah mesin cranking atau berbelok Anda menggunakan starter kaki beberapa kali. Dapat menggunakan listrik starter, tetapi harus dibatasi.
  4. Oli baru goyang. Sebelum masuk minyak baru, jangan lupa untuk mengocok-ngocoknya pertama. Fungsinya adalah menjadi tipis lapisan pelindung mesin pada saat yang bergesekan bisanya duduk di bagian belakang dapat dicampur dengan baik.
Shortcut
  1. Menarik sekali artikelnya

Post a Comment