4 Tipe Manusia

Saturday, April 4, 2009 Writen by Gaza
4 Tipe Manusia Berkaitan Dengan Harta Dan Gaya Hidup:

  1. Orang yang berharta dan memperlihatkan hartanya. Orang seperti ini biasanya bergaya hidup mewah. Untung perilakunya ini masih sesuai dengan penghasilannya sehingga secara finansial sebenarnya tidak terlalu bermasalah. Hanya saja, ia akan menjadi hina kalau bersikap kikir dan sombong serta merendahkan orang lain yang dianggap tidak selevel dengan dia.
  2. Orang yang tidak berharta, tetapi ingin kelihatan berharta. Gaya hidup mewah sebenarnya diluar kemampuan dia, namun ia ingin selalu tampil lebih daripada kenyataan. Hidupnya amat menderita dan sudah tentu akan menjadi bahan tertawaan orang lain yang mengetahui keadaan yang sebenarnya.
  3. Orang yang tidak berharta tetapi berhasil hidup bersahaja. Orang seperti ini tidak terlalu rumit dalam menjalani hidup karena tidak tersiksa oleh keinginan, tidak ruwet oleh pujian dan penilaian orang lain, kebutuhan hidupnyapun sederhana saja.
  4. Orang yang berharta tetapi hidup bersahaja. Inilah orang mulia dan memiliki keutamaan. Dia mampu untuk membeli apapun yang dia inginkan, namun berhasil untuk menahan dirinya untuk hidup seperlunya.

Dari uraian di atas, Anda termasuk tipe manusia yang mana?

Lihat juga:
Cerdas & Tepat Mengelola Sampah

Post a Comment