Tips Perawatan Kulit dan Wajah

Saturday, April 4, 2009 Writen by Gaza
WAJAH cantik bukanlah wajah dengan sapuan make up tebal. Dengan kulit sehat dan tanpa make up, wajah justru terlihat lebih cantik. Merawat kulit memiliki dua kali lipat keuntungan, satu, kulit terlihat muda dan cantik dan dua, maka Anda tetap sehat dan melindungi kulit Anda dari berbagai masalah kulit.

Meski kehidupan Anda sangat sibuk atau mungkin Anda tidak mampu untuk memanjakan kulit Anda dengan perawatan yang mahal, Anda dapat secara positif mengambil beberapa langkah sederhana namun efektif untuk perawatan kulit yang baik.

Berikut adalah beberapa tips umum untuk perawatan kulit anda

  1. Makan yang teratur: Dengan makan diet yang seimbang dan teratur yang kaya akan vitamin dan antioksidan, akan bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda.
  2. Membersihkan kulit dengan hati-hati: Kunci membersihkan kulit adalah untuk melakukannya dengan hati-hati. Jika tidak Anda akan mengambil banyak minyak dari kulit Anda sehingga kulit akan kering. Gunakan air hangat dan usaplah dengan lemah lembut.
  3. Memulihkan kembali kelembaban kulit: Moisturizers adalah produk perawatan kulit, yang bekerja dengan berbagai cara untuk menjaga tingkat kelembaban yang tepat untuk kulit Anda. Karena terdapat banyak jenis kulit, banyak faktor untuk dipertimbangkan, dan banyak jenis moisturizers, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit Anda untuk informasi lebih lanjut.
  4. Menjaga kulit dari sinar matahari langsung: karena eksposur yang berlebihan ke sinar matahari akan dapat menyebabkan kerusakan kulit, keriput, kulit kering dan kemungkinan kanker. Direkomendasikan untuk tidak berpergian di atas jam 10 - 14. Jika berpergian pada jam tersebut, gunakanlah topi jika kulit Anda sensitif maka gunakanlah sunscreen.
  5. Berhentilah merokok: Dengan merokok akan mempercepat penuaan, keriput akan lebih cepat muncul dari usia Anda yang sebenarnya.
  6. Konsumsi air mineral: Minumlah air mineral sedikitnya delapan gelas sehari untuk meremajakan kulit sehingga terlihat lebih bersih dan cerah. Usahakan kandungan air mineral di dalam tubuh tercukupi agar tubuh tidak hanya segar, tapi pikiran juga jernih.
  7. Rawatlah kemulusan dan kesehatan kulit kaki: Anda dapat melakukan perawatan sederhana di rumah. Caranya, sediakan tiga cup susu murni, campur rata dengan tiga sendok makan madu murni. Sementara itu, rendam kaki selama 20 menit ke dalam air hangat sambil digosok dengan batu apung hingga kulit mati terkikis perlahan. Keringkan lalu oleskan kaki dengan ramuan bahan madu dan susu, terutama di bagian kulit kasar. Bilas kaki dengan air hangat lalu keringkan. Terakhir, oleskan pelembap kulit secara merata pada kaki.

Investasi kecil kadang-kadang dapat membuahkan hasil yang lebih besar, mungkin langkah-langkah sederhana perawatan kulit di atas juga dapat menyebabkan kulit lebih terlihat sehat bagi Anda untuk waktu yang lama.

Sumber:
Articlebase.com
Okezone.com


Lihat Juga:
Cara Membangkitkan Gairah Wanita
Shortcut ,

Post a Comment