Koleksi Uang Logam (KOIN)

Saturday, April 4, 2009 Writen by Gaza
Orang memiliki hobi yang berbeda-beda dan ada orang yang suka mengumpulkan beberapa hal-hal seperti uang logam atau koin. Koleksi uang logam mendapatkan popularitas selama bertahun-tahun. Kebanyakan kolektor uang logam tidak tertarik menjual koleksi mereka padahal saat ini beberapa koleksi uang logam ada yang bernilai ratusan atau bahkan ribuan dollar.

Jika Anda ingin memulai mengkoleksi uang logam atau koin tidak pernah ada kata terlambat. Yang menarik dari mengumpulkan uang logam adalah kita bisa berinvestasi sambil belajar. Beberapa orang suka untuk mengumpulkan uang asing sementara yang lain hanya mengumpulkan uang negara setempat.

Sebagai seorang kolektor, anda harus mengetahui berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda menemukan lebih banyak untuk mengumpulkan uang logam. Salah satu cara untuk mengumpulkan uang logam adalah yang dikeluarkan di seri tanggal tertentu. Ada juga kolektor uang logam yang lebih memilih untuk mengumpulkan uang logam berbentuk aneh, namun Anda dapat menemukan hampir semua uang yang tidak biasa di negara-negara lain. Anda dapat mengumpulkan uang logam yang aneh jika anda melakukan perjalanan jauh, dari satu negara ke negara lain. Anda dapat memilih koleksi uang logam berdasarkan pada pilihan Anda misalnya emas, perak dan tembaga.

Berikut beberapa saran dalam mengkoleksi uang koin:

  1. Tanggal atau Waktu Masa: Jika kolektor melihat hobi ini sebagai suatu investasi, mungkin akan cenderung untuk mengkoleksi koin yang sudah tua. Semakin kuno atau tua suatu koin maka harganya pun akan semakin mahal.
  2. Detail: Koin yang dilengkapi dengan informasi seperti rincian kapan tanggal dibuat, Siapa saja pemilik terdahulunya dll. akan lebih bernilai.
  3. Toning: Berarti perubahan warna atau tarnishing, toning dapat meningkatkan nilai mata uang. Percaya atau tidak, jika nuansa biru hadir pada koin perak, sangat diinginkan oleh para kolektor.
Lihat Juga:
Tips Perawatan Kulit Dan Wajah
Shortcut

Post a Comment